03
Jun
08

MotoGP Makin seru aja…

Stelah kemenangan The DocTor Bnayknya berita yg HdR HrI INI!!!

Rossi Lirik Pedrosa

Valentino Rossi mantap memuncaki klasemen MotoGP. Kini, The Doctor tengah mencari tantangan baru agar performanya tetap terjaga hingga akhir musim. Dani Pedrosa pun diliriknya.

Belakangan ini Rossi mulai menunjukkan performa dominan, dengan memenangi tiga edisi terakhir MotoGP. Pembalap Fiat Yamaha tersebut, pekan lalu memenangi GP Itali untuk kali ketujuh berturut-turut, dan kini unggul 12 poin dari saingan terdekatnya, Pedrosa.

Meski Rossi untuk sementara unggul dari para pesaingnya di MotoGP, pembalap berusia 29 tahun ini tetap membutuhkan tantangan baru. Aura persaingan yang kental dengan rider lain menurut Rossi, bisa mengeluarkan semua kemampuan yang dimilikinya.

Untuk mewujudkan niatannya, Rossi membutuhkan tekanan dari pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

“Tahun lalu saya perkirakan bakal memenangi empat dari 18 balap, kali ini saya rasa akan lebih baik. Jelas, kejuaraan tetap menjadi objektif utama saya. Takkan mudah memang, karena Pedrosa menguntit sangat dekat,” Rossi dikutip Autosport, Selasa (3/6/2008).

“Dalam kasus lainnya, saya merasa sangat siap. Motor Yamaha mantap, sementara ban Bridgestone mulai menunjukkan gelagat membaik dari satu balap ke balap lainnya,” terang Rossi.

Ducati Sokong Melandri 100%

Marco Melandri belum menampakkan taji di ajang MotoGP musim ini karena alasan teknis. Tidak ingin dijadikan sasaran kegagalan, Ducati siap menyokong Melandri 100 persen.

Melandri, yang baru tahun ini merapat ke Ducati dari Honda Gresini, masih berjuang memadukan diri dengan GP8 tunggangannya. Hasilnya, pembalap Italia itu terkapar di urutan 14 dari enam Grand Prix yang telah dijalani sepanjang musim ini, dengan hanya mencetak 24 angka, tertinggal 52 poin dari rekan satu timnya Casey Stoner.

Melihat kendala tengah membelit Melandri, Ducati buru-buru menawarkan diri memberikan solusi tepat guna. Pengarah teknis Ducati, Fillipo Preziosi berjanji akan melakukan apapun agar Melandri terbebas dari masalah. Tapi Filippo meminta cadangan waktu untuk menemukan solusinya.

“Jelas, dengan rider sekelas Melandri, performa yang diperlihatkannya mengisyaratkan kalau dia tengah menghadapi masalah yang sangat besar,” jelas Preziosi kepada saluran televisi Italia 1.

“Bila kami telah mendapat solusinya, pastinya dia sudah tidak terbebani masalah dan dia sudah dapat memcau motornya dengan cepat. Jelas jika seorang rider kehilangan kepercayaan terhadap motornya maka dia tidak dapat memacu kemampuannya sampai batas akhir lagi,” lanjut Preziosi.

“Hanya di Shanghai Marco bisa tampil pede dengan tunggangannya, dan dia mendapat hasil bagus disana. Namun kami tetap tidak boleh menyerah, kami harus terus berusaha, hanya itu yang dapat kami lakukan,” janji Preziosi seperti dikutip Motogp,

Repsol Honda Pertimbangkan Mesin Baru

Tim Repsol Honda akan segera melakukan diskusi intern mengenai mesin yang akan mereka gunakan di MotoGP Catalunya nanti. Tim ini mengaku mesin pneumatic-valve baru mereka menunjukkan hasil yang positif dalam tes yang telah mereka lakukan.

Mesin baru yang dijajal tes driver HRC Tadayuki Okada di Mugello lalu ternyata memperlihatkan hasil yang bagus. Okada mampu finis di peringkat 14 di balapan itu.

Sedangkan di balapan itu, Dani Pedrosa bersama rekan setimnya Nicky Hayden masih menggunakan mesin mechanical-valve konvensional. Hasil uji coba yang memperlihatkan hasil positif itu akan segera dibahas seluruh tim.

“Ini sangat penting bahwa Okada mampu finis hari ini, kumpulan data itu akan kami kaji dan diskusikan mala mini,” ujar Dani Pedrosa seperti yang dilansir autosport, Senin (2/6/2008).

“Saya belum tahu apakah kami akan menggunakan mesin baru itu pada balapan selanjutnya,” tambah Hayden.

Sedangkan Okada yang telah menjadi langganan tetap Repsol Honda untuk menguji mesin baru sejak delapan tahun itu mengaku mesin baru Honda itu memiliki potensi yang bagus.

“Kami selesai balapan dan ini menjadi hal penting untuk dipikirkan oleh semua. Kami akan menganalisa data yang ada sekarang,” ujar tes driver yang juga pernah bekerja sama dengan Rossi saat pembalap Italia itu masih membela Repsol Honda.

Okada yang mendapat kehormatan dengan wild card di balapan MotoGP itu mengaku senang dapat berpartisipasi di balapan itu. “Terima kasih saya kepada Repsol Honda HRC atas kerja merkea dengan mesin ini!” tambah Okada.

Pujian terhadap tes mesin baru itu juga mendapat pujian dari team manager Honda Kazuhiko Yamano. “Kami sangat bahagia bahwa Tady menyelesaikan balapan,” uajr Yamano.

“Kami juga akan melihat datanya, kemudian berbicara kepada Dani dan Nicky untuk membicarakan mesin yang akan kami gunakan di balapan selanjutnya. Target kami tentu menang,” tambah Yamano.

Di balapan Mugello, Minggu (1/6/2008) kemarin, Pedrosa finis di urutan ketiga sedangkan Hayden sendiri kembali tampil kurang menawan dan harus puas finis di peringkat 13.

Doni Mengaku Susah Adaptasi dengan Sirkuit Mugello

Hari Minggu yang cerah berbeda dengan dengan kondisi saat kualifikasi. Dan semangat Doni mampu menaklukan sulitnya sirkuit Mugello yang dikenal dengan trek lurus panjang dan lintasan yang naik turun.

Setelah melakukan start dengan mulus Doni mencoba untuk mendhaului pembalap Spanyol Russel Gomez, namun pembalap Aprilia tersebut mampu lepas setelah melewati putaran ke enam dan ketujuh.

Doni Tata mengatakan bahwa meski tidak puas dengan hasil lomba namun finish menjadi target tersendiri. Pertarungannya dengan Rusel Gomes gagal ia menangkan, kekuatan mesin menjadi masalah baginya saat memasuki lap ketiga menuju ke-4 hingga jarak dengan Gomes pun melebar.

Bagi Doni mencapai finish menjadi hal yang terpenting setelah dirinya dihantui kegagalan saat insiden di Le Mans Perancis dua pekan lalu. Dirinya juga mengakui karakter sirkuit Mugello sangat sulit dan Doni mersakan tiga hari tidak cukup untuk mengenal sirkuit dengan baik yang dikenal dengan lintasan niak turun, susah baginya untuk menemukan racing line yang tepat.

ah…. ada2 aja britanya itu aja !!!


2 Responses to “MotoGP Makin seru aja…”


  1. 2 sukma
    Oktober 1, 2009 pukul 4:12 pm

    yamaha,inovasi tiada henti


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.



JarAk pErJaLanan

  • 35,050 kM/Jam

CaLeNdEr

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

PoLlInG!!!

mENuRuT Loe bLoG gUe nIh BaGuS GaK!!!
1) yA
2) LuMAyan
3) BiaSa
4) Jelek

View Results
Make your own poll

Yg LgI oNlInE!!!

tracker

PeMbErItAHuan!!!

BolEh cOpY-PaStE tEtApI UnTuK TuJuaN bErSaMa tApI gAk bOlEh uNtUk TuJuAn kOmErSiAl Dan JAnGaN LuPA kAcIh kOmEn YA..... oKe bRo....!!! Salam!!!

%d blogger menyukai ini: